20 Agustus 2009

PELATIHAN TIK PENGURUS MGMP KECAMATAN

Rabu, 19 Agustus 2009 sesuai Program Kerja MGMP Matematika SMP Kota Administrasi Jakarta Timur mengadakan Pelatihan Teknologi Informatika dan Komunikasi untuk Pengurus MGMP Matematika SMP Tingkat Kecamatan. Pelatihan diadakan di SMPN 92 Jakarta.
Dalam kesempatan itu Kepala SMPN 92 Jakarta Bapak Samidi memberikan apersepsi yang positif khususnya untuk mata pelajaran matematika yang katanya merupakan mata pelajaran yang ditakuti telah berupaya menjadikan Matematika menjadi mata pelajaran yang disenangi sehingga selalu dinanti-nanti, bahkan katanya ada yang kurang jika tidak belajar Matematika.
Pelatihan disampaikan oleh Bapak Sulis Riyanto, S.Pd sekaligus sebagai Ketua MGMP Matematika Kecamatan Cipayung dengan menyampaikan materi : Pembuatan Media Pembelajaran Melalui Microsoft Power Point, Pengenalan Internet, Pembuatan Alamat Email.
Dalam pelatihan itu sekaligus pencanangan blog MGMP Matematika SMP Kota Administrasi Jakarta Timur yaitu : www.mgmpmatematikatimur.blogspot.com dengan Admin Bapak Sulis Riyanto, S.Pd.
Dalam pembuatan media pembelajaran melalui microsoft power point jelas mempunyai arah agar matematika tidak lagi menjadi mata pelajaran yang ditakuti tetapi akan menjadikan mata pelajaran yang disenangi. Kemudia sisi lain adalah pengenalan internet sekaligus pembuatan alamat email. Karena dengan kita mempunyai email, segala sesuatunya yang berkaitan dengan era internet dapat dengan mudah kita dapatkan. Jangan sampai guru kalah dengan murid atau bahkan lebih sadis dikatakan GAPTEK. Maju terus MGMP Matematika SMP Kota Administrasi Jakarta Timur. (^_^)

0 komentar:

Posting Komentar